Cara Cornering Yang Baik Dan Benar

HAI SOBAT Kali ini ane mau ngasih
SEDIKIT TIPS MENGHADAPI TIKUNGAN,

[Artikel lainya cek www.cornering-indonesia.com]
YANG pertama,
1. Posisi kepala dan pandangan (peripheral view) dan posisi leher anda haruslah dibuat senyaman mungkin dengan tidak memberikan stress terlalu besar terhadap leher anda akibat G-force yang dihasilkan pada saat menikung, usahakanlah posisi kepala anda tetap nyaris tegak dengan tidak ikut miring

2. Pergelangan tangan kanan pada saat memegang handle gas dibuat sesantai mungkin agar anda dapat melakukan smooth throttling atau membuka gas dengan lembut dan melakukan trail braking dengan lembut pula, apabila pergelangan tangan anda diberikan stress terlalu banyak akibat menahan bobot bahu anda maka anda akan cepat lelah, lepaskanlah handle rem apabila tidak diperlukan

3. Posisi bahu paling memegang peranan penting dalam mengambil tikungan, posisi bahu yang KAKU dan Tegang akan menyulitkan kita melakukan kneedown dan berakibat body position berantakan dan anda takan bisa melakukan cornering dengan benar, relax kan bahu anda dengan mengikuti posisi sikut anda dimana bahu didorong ke depan dan condong untuk mengurangi stress dari G-force yang berlebih

4. Sikut anda pada posisi ini memiliki bebanbesar diantara semua bagian tubuh anda dengan harus menahan tumpuan dari bahu anda (3) dan pantat (6), buatlah senyaman mungkin dengan membuka lebih lebar dari posisi badan anda untuk mengurangi stress otot yang berlebih, ingat apabila sikut anda terlalu tegang otot-2nya akan mengurangi kelenturan kemampuan sikut anda untuk menekuk dan bergerak

5. Posisi pergelangan tangan kiri yang akan menerima beban besar dari bahu (3) sikut (4) dan Pantat (6) akan tertekan lebih hebat akibat g-force dan stressnya otot-2 pendukungnya, janganlah memegang handle terlalu KERAS dan KAKU, cobalah untuk Flexibel dengan sedikit memainkan pergerakan JEMPOL anda, memegang terlalu keras handle bar hanya akan memperburuk kelenturan otot-2 pendukungnya dan akan membuat lelah yang luar biasa, lepaskan lah jari anda dari handle kopling apabila tidak diperlukan

6. Posisi Pantat akan ditentukan oleh (3) (4) (5) dimana posisi pantat yang relax akan memudahkan kita dalam melakukan manuver, jangan lah bergeser pantat terlalu cepat atau kasar pergerakan tiba-2 di sektor ini akan membuat (3)(4)(5) terkena stress besar, gantungkanlah dengan santai pantat anda di sudut saddle

7. Posisi telapak kaki di footpeg usahakan pada posisi JINJIT..atau ujung kaki depan pada ujung foot peg, dengan tidak memberikan beban tubuh terlalu besar pada kaki, posisi kaki yang relax akan memudahkan kita melakukan koreksi tubuh apabila terjadi sesuatu

8. Jepitkanlah posisi lutut kanan anda pada tangki untuk mengurangi beban berlebih pada otot-2 dan sendi bagian kiri tubuh anda…sehingga bobot tubuh anda yang terkena efek G-Force akan terdistribusi dengan rata, sehingga tidak akan ada otot yg terxpose terlalu banyak….ini akan membuat anda tidak akan cepat lelah

demikian Dulu..Tutorialnya..Terima kasih Sudah Berkunjung, semoga Makin mahir Corneringnya...[Jangan Lakukan Di jalan Raya,bisa membahayakan Orang lain]
posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan Populer